Makanan yang Membantu Memerangi Depresi

Makanan yang Membantu Memerangi Depresi

Sahabat healthcare, makanan yang membantu memerangi depresi akan dibahas pada artikel kali ini. Berikut penjelasannya:

Susu: Memerangi Depresi

Ini adalah sumber vitamin D yang baik. Jika Anda memiliki tingkat nutrisi yang sangat rendah dalam tubuh Anda yang kadang-kadang dapat menyebabkan depresi. Sebuah penelitian di Norwegia menemukan bahwa orang yang mengonsumsi suplemen vitamin D kurang tertekan setahun kemudian daripada mereka yang tidak. Tidak suka susu? Tingkatkan vitamin D dalam diet Anda dengan sereal dan jus yang diperkaya, dan ikan kaleng.

Kalkun: Memerangi Depresi

Daging kalkun memiliki protein untuk membangun-blok triptofan, yang digunakan tubuh Anda untuk membuat serotonin. Itu adalah kimia otak yang memainkan peran kunci dalam depresi, kata para peneliti. Bahkan, beberapa obat antidepresan bekerja dengan menargetkan cara otak Anda menggunakan serotonin. Anda bisa mendapatkan efek meningkatkan suasana hati yang sama dari ayam dan kacang kedelai.

Kacang Brazil: Memerangi Depresi

Camilan ini kaya akan selenium, yang membantu melindungi tubuh Anda dari partikel kecil yang merusak yang disebut radikal bebas. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang-orang muda yang tidak memiliki cukup nutrisi ini dalam makanan mereka lebih cenderung mengalami depresi. Para peneliti tidak dapat mengatakan bahwa selenium rendah menyebabkan depresi. Hanya satu kacang Brasil yang memiliki hampir setengah dari kebutuhan harian mineral Anda, jadi berhati-hatilah untuk membatasi berapa banyak yang Anda makan. Makanan lain dengan mineral ini termasuk beras merah, daging sapi tanpa lemak, biji bunga matahari, dan makanan laut.

Wortel: Memerangi Depresi

Wortel penuh dengan beta-karoten, yang juga bisa Anda dapatkan dari labu, bayam, ubi jalar, dan melon. Studi telah menghubungkan nutrisi ini ke tingkat depresi yang lebih rendah. Tidak ada cukup bukti untuk mengatakan bahwa itu dapat mencegah gangguan tersebut, tetapi tidak ada salahnya untuk mengonsumsi lebih banyak wortel dalam diet Anda.

Kerang: Memerangi Depresi

Makanan laut favorit ini adalah sumber B-12 yang baik. Beberapa penelitian mengatakan bahwa orang dengan kadar vitamin rendah lebih mungkin mengalami depresi. Mungkin kekurangan itu menyebabkan kekurangan zat yang disebut s-adenosylmethionine (SAM), yang dibutuhkan otak Anda untuk memproses bahan kimia lain yang memengaruhi suasana hati Anda. Jika Anda mencari makanan B-12 lainnya, cobalah daging sapi tanpa lemak, susu, dan telur.

Kopi: Memerangi Depresi

Suatu shot kafein dapat menjadi pilihan yang membantu Anda merasa lebih termotivasi. Tetapi jika Anda mengalami depresi postpartum atau gangguan panik, beberapa penelitian menunjukkan bahwa itu mungkin membuat gejala Anda lebih buruk. Peneliti lain mengatakan secangkir kopi dapat menurunkan risiko terkena depresi.

Sayuran hijau: Memerangi Depresi

Sayuran hijau mengandung folat yang dibutuhkan sel-sel otak Anda untuk bekerja dengan baik dan yang dapat membantu mengurangi dampak dari depresi. Produsen makanan di AS menambahkan vitamin ini, juga dikenal sebagai B9, untuk biji-bijian yang diperkaya seperti pasta dan nasi. Anda juga bisa mendapatkannya dari lentil, kacang lima, dan asparagus.

Ikan salmon: Memerangi Depresi

Ikan ini dan lainnya seperti ikan haring dan tuna tinggi lemak tak jenuh ganda. Peneliti berpikir mereka dapat membantu Anda melawan depresi. Salah satu jenis lemak ini, yang disebut asam lemak omega-3, dapat membantu sel-sel otak menggunakan bahan kimia yang dapat memengaruhi suasana hati Anda. Beberapa penelitian kecil menunjukkan bahwa orang yang tidak depresi memiliki tingkat omega-3 yang lebih tinggi daripada mereka yang memiliki gangguan mood.

Kurangi keripik, permen, pretzel

Mungkin makanan camilan ini dapat didapat dengan cepat dan mengenyangkan untuk mengonsumsinya, tetapi makanan olahan ini bisa menjadi kabar buruk bagi suasana hati Anda. Para ilmuwan telah mempelajari bagaimana makanan tinggi gula, karbohidrat sederhana, dan makanan berlemak mempengaruhi perasaan Anda. Banyak yang menemukan hubungan antara makanan dan depresi yang tidak sehat ini. Yang dapat Anda lakukan dengan baik adalah diet seimbang dengan banyak buah, sayuran, biji-bijian, dan protein tanpa lemak.

 

Reviewed by: dr. DItta

Source: https://www.webmd.com/depression/ss/slideshow-foods-fight-depression