Akupuntur Mengatasi Masalah Nyeri Punggung

Akupuntur Mengatasi Masalah Nyeri Punggung

Akupunktur mengatasi masalah nyeri punggung akan dibahas pada artikel ini. Berdasarkan WebMD, 8 dari 10 orang mengalami nyeri punggung di beberapa titik. Nyeri punggung termasuk salah satu alasan utama mengapa orang mengapa orang – orang mencari perawatan medis. Hal ini juga merupakan alasan nomor 1 yang dilaporkan untuk mencari dokter spesialis akupuntur. Merupakan kabar baik yang wajib Anda ketahui hari ini, bahwa tindakan akupuntur dapat menjadi pengobatan yang efektif untuk diambil dan dijalani dalam mengatasi sakit / nyeri punggung bagian bawah kronis.

Satu kajian terbaru dari 22 penelitian akupuntur menunjukkan bahwa terapi akupuntur dapat memberikan bantuan jangka pendek dari sakit punggung kronis. Hal ini juga menunjukkan, seseorang dengan sakit punggung bagian bawah mendapatkan penyembuhan yang signifikan setelah mengikuti perawatan akupuntur.

Pedoman dari American Pain Society dan American College of Physicians mengatakan dokter harus mempertimbangkan akupuntur sebagai terapi alternatif untuk pasien dengan nyeri punggung bawah kronis yang tidak dibantu oleh pengobatan konvensional.

akupunktur mengatasi masalah nyeri punggung

Bagaimana Akupunktur mengatasi masalah nyeri punggung

Sejarah akupunktur dimulai di dataran Cina lebih dari 2.500 tahun yang lalu. Hal ini melibatkan memasukkan jarum tipis pada titik-titik tertentu pada tubuh. Menurut pengobatan tradisional Cina, tubuh memiliki lebih dari 2.000 titik penting. Mereka terhubung dengan jalur atau meridian yang menciptakan aliran energi yang disebut Qi (diucapkan “chee”). Merangsang titik-titik ini dikatakan untuk memperbaiki ketidakseimbangan Qi dan meningkatkan aliran energi. Praktisi akupuntur percaya bahwa menempatkan jarum pada titik yang diperlukan dapat membantu menghilangkan rasa sakit dan juga meningkatkan kesehatan.

Diperkirakan efeknya berasal dari merangsang sistem saraf pusat. Dengan begitu akan memicu pelepasan bahan kimia ke otot, sumsum tulang belakang, dan otak. Zat kimia ini mengubah pengalaman rasa sakit atau menghasilkan perubahan tubuh yang meningkatkan rasa sejahtera.

akupunktur mengatasi masalah nyeri punggung

Teori-teori lain menunjukkan akupunktur bekerja dengan:

– Mempercepat relay sinyal elektromagnetik. Ini mungkin memulai aliran bahan kimia penghilang rasa sakit seperti endorfin atau mungkin melepaskan sel sistem kekebalan dalam tubuh.

– Memicu pelepasan opioid alami. Opioid sendiri adalah bahan kimia di otak yang dapat mengurangi rasa sakit atau meningkatkan tidur.

– Mengubah zat kimia otak dengan mengubah pelepasan neurotransmitter dan neurohormones. Neurotransmitter dapat bekerja untuk merangsang atau meredam impuls saraf. Neurohormon dapat memengaruhi fungsi atau aktivitas organ di dalam tubuh.

Risiko Akupunktur dan Efek Samping

Ketika dilakukan oleh ahli akupunktur berpengalaman, prosedur ini aman untuk dilakukan. Efek samping yang serius, seperti infeksi atau organ yang tertusuk, jarang terjadi. Juga, akupunktur memiliki efek samping lebih sedikit daripada banyak perawatan standar untuk nyeri punggung.

akupunktur mengatasi masalah nyeri punggung

Poin yang Perlu Dipertimbangkan Tentang Akupunktur

Jika perawatan lain gagal dan Anda mempertimbangkan akupunktur, diskusikan dengan dokter Anda. Pastikan Anda memberi tahu dokter tentang obat lain yang Anda gunakan. Juga beri tahu dokter jika Anda hamil, pakai alat pacu jantung, atau jenis implan apa pun.

Dokter mungkin dapat merujuk Anda ke ahli akupunktur berlisensi. Anda juga dapat menghubungi Ciputra Medical Center, clinic bagian akupuntur untuk nama seorang dokter yang melakukan akupunktur.

Sebelum memulai akupunktur, cari tahu apakah asuransi kesehatan Anda akan membayar untuk itu. Tanyakan juga berapa banyak perawatan yang Anda harapkan untuk mengobati penyakit yang Anda alami dan berapa perkiraan biaya yang akan ditanggung.

Sahabat healthcare, diatas adalah penjelasan mengenai akupunktur mengatasi masalah nyeri punggung

Reviewed by dr. Ditta

Informasi dan Appointment :

Ciputra Medical Center

(+62) 21 298 81 37 /

www.ciputramedicalcenter.comFacebook: Ciputra Medical Center

Instagram: @ciputramedicalcenter