Akupunktur Mengobati Radang Sendi

Akupunktur Mengobati Radang Sendi

Akupunktur mengobati radang sendi akan dibahas pada artikel dibawah ini. Yang pertama kali harus diketahui adalah apa itu akupunktur dan bagaimana cara kerjanya. Akupuntur adalah bentuk pengobatan tradisional Tiongkok yang bertujuan untuk memperbaiki ketidakseimbangan energi, atau “chi”, di dalam tubuh. Untuk melakukan itu, praktisi akupuntur menggunakan jarum stainless steel yang sangat halus untuk menstimulasi 14 saluran pembawa energi utama tubuh, atau “meridian.” Akupunktur dapat mengekang rasa sakit dengan meningkatkan jumlah pembunuh rasa sakit alami yang dibuat tubuh Anda, yang disebut endorphins.

Kondisi sakit seperti apa yang dapat diobati oleh pengobatan akupuntur?

Akupunktur dapat menjadi bagian dari perawatan untuk nyeri kronis, seperti: radang sendi, nyeri punggung, leher, atau otot yang rendah, nyeri setelah operasi. Beberapa penelitian telah menunjukkannya sebagai pengobatan yang efektif untuk: nyeri gigi, fibromyalgia, mual karena kemoterapi. Lebih banyak penelitian diperlukan untuk melihat seberapa baik kerjanya untuk sakit kepala, nyeri wajah dan sebagai bantuan untuk berhenti merokok.

Sebagai pasien, sebaiknya Anda tidak hanya bergantung pada akupunktur untuk mengobati penyakit kronis atau serius kecuali Anda menemui dokter terlebih dahulu. Akupunktur mungkin dapat digunakan untuk memperbaiki kondisi Anda, namun itu saja tidak menggantikan perawatan medis lainnya, seperti pengobatan atau terapi fisik. Untuk kondisi tertentu, seperti kanker, Anda bisa mendapatkan akupunktur sebagai kombinasi dengan perawatan lain.

akupunktur mengobati radang sendi

Treatment seperti apa yang akan terjadi selama sesi?

Orang yang akan melakukan tindakan atau treatment pada Anda disebut ahli akupunktur. Orang yang sudah terlatih ini akan mengolesi setiap area dengan alkohol sebelum mengetukkan jarum yang sangat tipis ke dalam area yang akan diobati. Jumlah jarum yang akan Anda dapatkan, di mana mereka ditempatkan, dan seberapa dalamnya mereka dimasukkan tergantung pada kasus yang terjadi pada Anda.

Jarum akan menetap di tempat selama beberapa menit hingga satu jam. Ahli akupuntur dapat menyesuaikan, menghangatkan, atau memberi energi listrik untuk mengintensifkan efeknya. Anda mungkin merasa geli ketika listrik digunakan (yang tentunya harus ringan), dan Anda dapat meminta ahli akupunktur Anda untuk menekannya sumber aliran listriknya kapan saja. Kemudian, dalam mengobati penyakit yang Anda alami, mungkin perlu mendapatkan lebih dari satu sesi tergantung dari parah atau tidaknya penyakit.

kemudian setelah memilih alternatif akupunktur mengobati radang sendi, Anda mungkin akan bertanya

Apakah pasien akupunktur akan merasakan sakit?

Tidak. Anda mungkin merasa sedikit tusukan ketika jarum dimasukkan, tetapi itu jauh lebih sedikit daripada tusukan yang Anda rasakan saat disuntik, karena jarumnya jauh lebih tipis. Anda mungkin merasa berat, kesemutan, kesemutan, atau sakit ringan setelah jarum dimasukkan.

Apakah Ini Aman?

Ya, ketika akupunktur dilakukan dengan jarum sekali pakai di bawah kondisi bersih, steril, dan oleh praktisi yang berkualitas, komplikasi sangat tidak mungkin terjadi.

akupunktur mengobati radang sendi

Apa keuntungan dilakukannya akupuntur?

Ini adalah cara bebas narkoba untuk mengurangi rasa sakit. Anda tidak bisa kecanduan dan ahli akupunktur dapat segera melihat bagaimana Anda merespons dan membuat perubahan apa pun sesuai kebutuhan.

Apakah medis menyetujuinya?

Ya, ada sekitar 28.000 akupunkturis berlisensi di AS. Selain itu, Organisasi Kesehatan Dunia mengakui sekitar 30 masalah medis, mulai dari alergi hingga rasa sakit, yang dapat dibantu oleh perawatan akupunktur. FDA juga melihat jarum akupunktur sebagai alat medis.

Seberapa seringkah saya harus mendapatkan tindakan akupuntur?

Hal ini tergantung pada kondisi Anda dan seberapa baik itu bekerja untuk Anda. Karena mungkin diperlukan beberapa sesi sebelum Anda merasakan manfaat, rencanakan untuk pergi setidaknya 5-10 kali.

Apakah ada batasan yang harus saya lakukan setelah perawatan?

Anda mungkin akan merasa benar-benar relaks, karena akupunktur bisa sangat menenangkan. Jadi Anda mungkin ingin memiliki seseorang yang dapat membawamu pulang. Jika Anda merasa luar biasa setelah sesi Anda, Anda masih perlu memacu diri sehingga Anda tidak mencoba untuk melakukan terlalu banyak, terlalu cepat. Anda harus tetap minum obat yang diresepkan dokter Anda juga.

Sahabat healthcare, diatas adalah pembahasan mengenai akupunktur mengobati radang sendi

Reviewed by dr. Ditta

Informasi dan Appointment :

Ciputra Medical Center

(+62) 21 298 81 37 /

www.ciputramedicalcenter.com

Facebook: Ciputra Medical Center

Instagram: @ciputramedicalcenter