5 Resolusi Diet Tahun Baru

5 Resolusi Diet Tahun Baru

Resolusi diet tahun baru: Apakah Anda membuat keputusan yang berani pada tanggal 1 Januari untuk menjalankan resolusi ini? Apa maksud dari pertanyaan ini? Intinya adalah berhentilah mencoba merombak seluruh pola diet Anda dalam sehari! Putuskan untuk berpikir “sedikit demi sedikit” sehingga Anda dapat mencapai tujuan diet apa pun – satu langkah terfokus pada satu waktu. Mengapa tidak memulai dengan tips sederhana yang akan dibahas di artikel kali in?

Resolusi Diet Tahun Baru No.1: Go Slow

Memutuskan untuk mendapatkan lebih banyak serat dalam diet Anda tahun ini? Mungkin lebih banyak ikan atau buah segar? Perubahan pola makan apa pun lebih mudah jika Anda mengambil langkah-langkah “sedikit demi sedikit”. Sebagai contoh:

  • Menepati janji untuk menambahkan sepotong (makanan berserat atau buah segar) ke dalam kotak makan siang dan dilakukan setiap hari
  • Menentukan satu dari 7 hari sebagai hari wajib makan ikan
  • Membeli satu porsi sereal gandum utuh favorit Anda yang dapat dibuat sebagai camilan pagi hari.

Resolusi Diet Tahun Baru No 2: Air, Air, Air

Air merupakan sesuatu yang murah, bebas lemak, dan memberi tubuh Anda dorongan pendinginan.

Anda dapat memulainya dengan meminum air delapan cangkir dalam sehari. Sebagai contoh:

  • Minum satu gelas terlebih dahulu di pagi hari, sebelum Anda menyikat gigi.
  • Tergiur oleh lebih banyak soda? Segelas anggur lagi? Minumlah secangkir air dengan percikan minuman favorit Anda terlebih dahulu.
  • Putuskan untuk minum satu cangkir air hari ini lebih banyak dari kemarin.

Resolusi Diet Tahun Baru No. 3: Makanan berwarna Emas … dan Merah … dan Ungu

Ketika Anda pergi berbelanja untuk makanan, Anda dapat memilih bahan makanan yang berwarna warni untuk meningkatkan mood diet (pola makanan sehat) Anda. Sebagai contoh:

  • Tentukan warna per hari. Mungkin Senin berwarna kuning, dengan grapefruit, apel emas, atau jagung yang dibintangi dalam makanan, sementara Selasa berwarna ungu dengan plum dan terong.
  • Anda dapat mengikutsertakan anak-anak untuk memilih tema dan warna makanan yang diinginkan: Membangun pizza hijau dengan paprika zamrud dan artichoke.
  • Variasikan pelangi – pilih buah atau sayuran baru saat Anda berbelanja.

Resolusi Diet Tahun Baru No 4: Mengatasi Mengunyah Terlalu banyak

Anda mengobrol dengan teman-teman di sekitar meja makan atau menonton DVD – dan Anda terus menggigit. Cobalah kiat-kiat berikut untuk mengatur kudapan:

Mungkin Anda memiliki kesenangan untuk ngobrol sambil makan bersama teman – teman, atau menonton film sambil “nyemil”. Cobalah untuk mengubahnya sedikit demi sedikit. Sebagai contoh:

  • Jika Anda terbiasa mengunyah permen karet, Anda dapat memilih permen karet mint bebas gula dan yang pasti sikat atau gosok gigi Anda sebelum tidur agar tidak meninggalkan sisa makanan pada area gigi.
  • Perhatikanlah setiap kalori makanan yang Anda makan
  • Lebih menyibukkan diri seperti membersihkan meja agar tidak selalu berpikir tentang makanan

Resolusi Diet Tahun Baru No 5: Meminta bantuan

Jangan lupa untuk membantu diri Anda berhasil, dan untuk meminta bantuan saat Anda membutuhkannya. Jangan lupa, agar program diet (pola makan sehat) Anda berhasil, bantulah diri Anda dengan meminta bantuan kepada teman, saudara atau orang terdekat Anda. Katakan kepada orang – orang yang Anda percayai mengenai ide resolusi Anda, rencana dan keberhasilan yang ingin dicapai. Kemudian, tinggalkan godaan eskrim, kripik soda, dan makanan cemilan lainnya. Juga, bersosialisasilah dalam acara non-makanan seperti mengajak rekreasi di taman, mendaki atau berenang.

 

Reviewed by: dr. Ditta

Source: https://www.webmd.com/diet/features/5-diet-resolutions-new-year#1