Rencana Menurunkan Berat Badan Untuk Orang Tua yang Sibuk

Rencana Menurunkan Berat Badan Untuk Orang Tua yang Sibuk

Menurunkan berat badan untuk orang tua yang sibuk? Bagaimana caranya? Yuk, baca penjelasannya di bawah ini.

Alarm Anda berbunyi pada pukul 6 pagi – cukup waktu untuk membawa diri Anda dan anak-anak Anda keluar rumah. Anda menghabiskan 8 jam di tempat kerja (termasuk 5 menit untuk makan siang Anda), lalu Anda terburu-buru untuk membuat anak-anak berlatih dan memastikan pekerjaan rumah selesai. Mungkin Anda melengkapi hari dengan makan malam dengan drive-thru. Setelah Anda membuat anak-anak tidur, Anda menimbang berat badan dan melihat berat badan Anda perlahan-lahan bertambah sedang tingkat energi Anda bergerak ke arah bawah.

Tidak harus seperti ini. Beberapa perubahan kecil yang bisa Anda lakukan sepanjang hari akan membantu Anda mencapai berat badan yang ideal tanpa membuang waktu Anda. Bahkan lebih baik? Anda akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan kepada anak-anak Anda bahwa selalu ada waktu untuk membuat pilihan yang sehat.

 

Lawan Lemak di Pagi Hari

Para ilmuwan kesulitan membuktikan hubungan yang jelas antara sarapan dan melangsingkan tubuh. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa orang yang makan pagi benar-benar menurunkan berat badan, dan yang lain mengatakan itu tidak membuat perbedaan.

Tapi ada alasan mengapa sarapan mendapatkan gelar “makanan paling penting”. Ini dapat membantu Anda membuat pilihan yang lebih sehat di kemudian hari. Jika Anda melewatkannya dan Anda kelaparan saat makan siang, akan lebih sulit untuk memilih salad dibandingkan cheeseburger. Ditambah jika Anda mendapatkan energi lebih awal, Anda memiliki lebih banyak waktu untuk membakarnya di siang hari.

“Sarapan harus menjadi santapan terbesar Anda,” kata John Meigs Jr., MD, presiden terpilih dari American Academy of Family Physicians. “Ketika Anda memuat kalori pada akhir hari, Anda tidak punya waktu untuk membakarnya. Saat Anda tidur dengan perut kenyang, semuanya dikemas ke dalam penyimpanan yang disebut lemak. Anda tidak tidur dengan nyenyak dan kemudian tidak berfungsi dengan baik di hari berikutnya. ”

Anda harus makan makanan yang benar. Donat gula dan soda diet tidak akan membantu. Anda bisa mendapatkan sesuatu yang sehat berapa pun pun waktu yang Anda miliki.

  • Jika Anda mempunyai banyak waktu: Masaklah beberapa telur dan sajikan dengan daging kalkun, buah, dan roti gandum.
  • Jika Anda terburu-buru: buatlah roti dengan daging ham dan keju rendah lemak . Buat sarapan taco dengan tortilla jagung. Atau buatlah sereal tanpa pemanis dengan buah.
  • Jika Anda kehabisan waktu: Microwave beberapa telur, buatlah wafel gandum, atau bahkan sandwich selai kacang. Atau setidaknya makanlah pisang.

 

Tantang Diri Anda dan Keluarga Anda

Hanya karena Anda dan keluarga Anda menghabiskan hari kerja secara terpisah bukan berarti Anda tidak bisa aktif bersama. “Investasikan dalam pedometer,” kata Meigs. “Bandingkan hasil di akhir hari. ‘Saya mendapatkan 10.000 langkah. Bagaimana dengan kamu?'”

 

Setelah Anda berhasil melakukan tantangan pelacakan langkah, padukan hasil langkah Anda sendiri dengan aktivitas fisik yang disarankan dilakukan selama 30 menit sepanjang hari kerja:

  • Ketika Anda tiba di tempat kerja, parkirlah di ujung tempat parkir dan berjalanlah.
  • Gunakan tangga sebagai ganti lift atau eskalator.
  • Bawa makan siangmu. Itu lebih sehat, dan butuh waktu lebih sedikit daripada mengantre untuk membeli makanan. Maka Anda akan punya waktu untuk berjalan cepat atau mungkin bahkan perjalanan ke gym.

 

Abaikan Latihan Sepak Bola

Ya, anda membacanya dengan benar.

Meigs mengatakan bahwawalaupun olahraga tim baik untuk anak-anak, namun kadang mereka juga dapat membuat stres dari tekanan teman sebaya – dan tekanan orang tua. “Saya tidak menentang olahraga yang terorganisir,” kata Meigs. “Tapi kadang-kadang kita cenderung berlebihan. Anak-anak perlu waktu bermain yang tidak terstruktur. “Selain itu, ketika anak Anda di luar sana mengejar bola, Anda duduk di belakang.

Alih-alih menambahkan olahraga lain ke jadwal keluarga Anda, habiskan beberapa malam dan akhir pekan untuk hiking keluarga, naik sepeda bersama, atau hanya pergi ke taman. Dan jika Anda menemukan diri Anda menunggu di latihan sepak bola, gunakan sebagai kesempatan untuk membuat diri Anda bergerak juga, seperti dengan berjalan atau joging di sekitar lapangan.

 

Makan Malam: Makanan Paling Penting Kedua

Apa yang Anda makan untuk makan malam itu penting, tentu saja, tetapi begitu juga cara Anda memakannya. Meigs menekankan pentingnya meluangkan waktu untuk tradisi yang sudah lama hilang: makan malam bersama di meja keluarga.

“Tidak hanya ada nutrisi yang lebih baik dari makanan yang dimasak di rumah, tetapi ada kohesi yang lebih baik dalam keluarga,” katanya.

Jika Anda meluangkan waktu untuk meletakkan garpu dan berbicara dengan keluarga, kata Meigs, Anda makan lebih lambat, memberi diri Anda lebih banyak waktu untuk merasa kenyang, dan mungkin makan lebih sedikit. Sementara itu, Anda dapat mengetahui apa yang terjadi dengan anak-anak Anda, baik dan buruk.

 

Tidurlah

Sama seperti anak-anak Anda, Anda perlu istirahat agar siap untuk hari berikutnya. Tidurlah 7 hingga 9 jam tidur setiap malam. “Ketika Anda cukup tidur, Anda berfungsi lebih baik, tingkat stres Anda berkurang,” kata Meigs.

Dan jika Anda mendapatkan cukup tidur, Anda lebih cenderung memiliki lebih banyak energi pada hari berikutnya. Anda bisa menggunakannya untuk mengalahkan jam alarm dan menekan treadmill selama 15 menit atau membuat makan siang yang sehat sebelum Anda berjalan keluar pintu. Bahkan perubahan kecil dapat membuat perbedaan besar untuk Anda dan keluarga Anda.

 

Reviewed by: dr. Sylvani Gani

Source: https://www.webmd.com/parenting/raising-fit-kids/weight/features/weight-loss-plan-parents#1