Mengapa Akupunktur Menjadi Pilihan Tepat?

Mengapa Akupunktur Menjadi Pilihan Tepat?

Akupunktur menjadi pilihan tepat akan dijawab pada artikel ini. Akupunktur bukanlah menjadi hal yang baru bagi banyak orang yang dulunya hidup dengan berbagai rasa sakit pada beberapa bagian tubuhnya. Di jaman sekarang, hal ini telah diterima secara luas di kalangan komunitas medis dan sangat populer di antara pasien. Survey terbaru menemukan 3,5 juta orang Amerika mengatakan telah menjalani akupuntur di tahun sebelumnya.

Akupunktur – di mana jarum, tekanan, dan perawatan lainnya diterapkan ke tempat-tempat tertentu pada kulit – telah datang jauh sejak tahun 1971. Saat itulah seni penyembuhan Tionghoa berusia 2.000 tahun pertama kali tertangkap di Amerika Serikat, yang disebarkan di The New York Times. Potongan itu ditulis oleh seorang reporter yang telah mengunjungi China dan menulis tentang bagaimana dokter menyembuhkan rasa sakitnya dari operasi punggung menggunakan jarum. Pada tahun 1996, FDA memberikan akupunktur pertama persetujuan AS, ketika mengklasifikasikan jarum akupunktur sebagai alat medis. Dalam 20 tahun sejak, studi demi studi menunjukkan bahwa, ya, akupunktur dapat bekerja.

Akupunktur sendiri memiliki tujuan utama: penyembuhan diri. Hal ini dapat bekerja dengan mengaktifkan penyembuhan diri sendiri (mekanisme). “Tubuh kita bisa melakukannya,” kata Paul Magarelli, MD, seorang profesor klinis di Universitas Yo San California. Jika Anda memutuskan apakah akupuntur merupakan pengobatan yang tepat untuk Anda, cara terbaik adalah bersikap terbuka terhadap manfaatnya. Oleh karena itu, akupunktur menjadi pilihan tepat.

akupunktur menjadi pilihan tepat

Sakit kronis

Akupunktur telah lama diakui sebagai pengobatan yang efektif untuk nyeri kronis. Pada tahun 2012, sebuah penelitian menemukan akupunktur lebih baik daripada tanpa akupunktur atau akupunktur simulasi untuk pengobatan empat kondisi nyeri kronis:

Nyeri punggung dan leher

– Osteoartritis (dokter Anda mungkin menyebutnya “penyakit sendi degeneratif” atau “arthritis karena keausan)

Sakit kepala kronis

– Sakit bahu

National Institutes of Health menyebut penelitian ini sebagai “bukti paling kuat hingga saat ini bahwa akupunktur dapat membantu untuk nyeri kronis.”

Sekarang, para dokter bersemangat untuk menemukan pendekatan bebas obat untuk perawatan nyeri dalam bahaya bahaya opioid – kelas obat nyeri yang kuat yang mencakup kodein, morfin, OxyContin, Percocet, dan Vicodin. Pada bulan Maret, CDC menyebut kematian akibat overdosis opioid “epidemi.”

CDC mengatakan dokter harus beralih ke perawatan lain untuk nyeri kronis dalam kasus-kasus yang tidak melibatkan kanker aktif, perawatan paliatif, dan perawatan akhir-hidup.

Sekarang Anda mungkin berkata: OK, baik, jika tidak menggunakan opioid, maka apa yang harus kita gunakan? Oleh karena itu akupuntur menjadi jawaban untuk mengobati rasa sakit.

Kanker

Pada pasien kanker, banyak yang mendapatkan saran untuk mengikuti terapi akupunktur selain perawatan kanker standar seperti kemoterapi, radiasi, atau pembedahan. Terapi ini dapat membantu orang yang mengalami mual dan muntah selama perawatan untuk merasa lebih baik. Ditambah lagi, kemoterapi dan radiasi memperlemah sistem kekebalan tubuh, sehingga penting bagi ahli akupunktur untuk mengikuti prosedur pembersihan jarum yang ketat.

akupunktur menjadi pilihan tepat

Kram menstruasi

Pada saat pra menstruasi dan menstruasi, beberapa wanita merasa sangat kesakitan,kondisi yang dikenal sebagai dysmenorrhea. Oleh karena itu, mereka, para wanita dapat mencoba akupunktur yang dapat membantu mengatasi rasa sakit akibat kram menstruasi.

akupunktur menjadi pilihan tepat

Perawatan Kesuburan

Bagi wanita yang mencoba untuk hamil dengan perawatan kesuburan yang mahal dan memakan waktu, akupunktur dapat membuat perbedaan besar. Ini dapat meningkatkan tingkat keberhasilan perawatan seperti fertilisasi in vitro. Satu studi menunjukkan akupunktur dapat membantu beberapa wanita hamil dengan:

– Mengurangi kecemasan dan stres yang dirasakan oleh mereka yang memiliki perawatan kesuburan

– Memperlancar aliran darah ke uterus

Sekali lagi, akupunktur aman jika dilakukan dengan benar dan konsultasikan sejak awal dengan dokter Anda.

Sahabat healthcare, sudah paham bukan mengapa akupuntur menjadi pilihan tepat.

Reviewed by: dr. Ditta

Source:

Informasi dan Appointment :

Ciputra Medical Center

(+62) 21 298 81 37 /

www.ciputramedicalcenter.comFacebook: Ciputra Medical CenterInstagram: @ciputramedicalcenter