Kulit Bersinar dari Dalam Ini Dia Rahasianya!

Kulit Bersinar dari Dalam Ini Dia Rahasianya!

Terkadang kulit sering menjadi area yang diabaikan bukan? Merawat kulit memang tidak bisa sembarangan. Terlebih bila Anda sering berpergian atau bekerja di dalam ruangan tentu mempengaruhi kondisi kulit. Kondisi lingkungan yang tidak menentu ini, seperti cuaca, AC, polusi membuat berbagai masalah kulit. Semua itu perlu dibayar mahal untuk membuat kulit tetap terawat. Tak hanya perawatan dari luar saja, rawatlah kulit juga dari dalam dan rasakan perubahan nyata pada diri Anda. Berikut ini beberapa tips kulit bersinar dari dalam untuk Anda!

Apa yang Harus Dimakan

Asupan makanan juga perlu diperhatikan untuk mendapatkan kulit bersinar dari dalam. Kita semua tahu pepatah, “Kamu adalah apa yang kamu makan.” Sudah sewajarnya dan sebaiknya kita menghargai dan memahami apa yang diserap oleh tubuh karena apa yang kita makan sangat mempengaruhi kesehatan hingga penampilan secara keseluruhan. Cara terbaik untuk benar-benar membuat kulit bersinar dari dalam ke luar adalah dengan memastikan bahwa Anda mengonsumsi berbagai makanan super yang kaya akan Vitamin C dan antioksidan bisa menjadi pilihan. Tak harus dari buah jeruk. Anda bisa menemukan kandungan vitamin C pada buah lain seperti kiwi, stroberi, pepaya, bahkan ubi. Salah satu cara mudah untuk menambahkan beberapa makanan ini ke dalam diet Anda adalah dengan mencampurkan beberapa blueberry dengan yogurt atau sereal saat sarapan. Selain buah, makanan kaya akan lemak seperti kacang-kacangan dan alpukat juga bagus untuk tubuh dan membuat kenyang lebih lama.

Apa yang Harus Diminum

Pertama, pastikan Anda mendapatkan cukup air per hari-13 gelas untuk pria, 9 gelas untuk perempuan. Siapkan saja dua botol air 1 liter sepanjang hari. Anda akan terhidrasi dan kulit pun tercukupi nutrisinya dengan asupan air yang baik per harinya.

  • Air Kelapa

Semua orang pasti tahu khasiat air kelapa untuk kesehatan. Air kelapa memiliki sifat melembabkan yang kuat dan juga merupakan sumber terpercaya vitamin C serta kalium, kalsium, dan magnesium. Victoria Beckham pun menjadi salah satu penggemarnya juga!

  • Jus Segar

Jus atau smoothies juga bagus untuk mendapatkan berbagai nutrisi dalam satu porsi yang sehat. Vitamin dan nutrisi yang dikandungnya baik untuk menyembuhkan kulit Anda dan menjaga kesehatannya. Daripada membeli jus di luar lebih baik membuatnya sendiri tanpa tambahan pengawet ataupun gula.

Apa yang Anda Lakukan Pada Wajah

  • Gunakan Masker

Gunakan masker yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Masker bisa menjadi solusi untuk menghidrasi kulit dan mengeluarkan minyak berlebih. Kulit mati hilang dan kulit terjaga kelembabannya.

 Kulit Bersinar dari Dalam Ini Dia Rahasiannya
Masker wajah membuat kulit bersinar dari dalam
  • Perhatikan Musimnya

Kulit Anda akan berubah sepanjang tahun, seperti musim. Jadi, apa yang cocok untuk Anda gunakan di musim panas, sering kali bukan obat terbaik untuk musim dingin. Selama musim dingin kulit menjadi lebih kering, Anda membutuhkan pelembab untuk menghidrasi kulitdengan intens. Namun beda halnya saat musim panas, gunakan SPF untuk melindungi kulit dari sinar UV matahari yang keras.

  • Gunakan Sheet Mask

Aktifitas hingga kondisi lingkungan bisa mempengaruhi kondisi kulit Anda. Saat penerbangan jarak jauh pendingin udara bisa merusak kulit. Kulit Anda akan terasa kering dan kencang setelah turun dari pesawat. Namun, dengan adanya sheet mask perjalanan Anda sedikit terbantu. Sheet mask lebih mudah digunakan dibandingkan masker biasa, yang perlu Anda lakukan hanyalah menempelkan di wajah Anda. Dan biarkan 10-15 menit agar dapat menyerap semua bahan dengan baik. Alih-alih berurusan dengan perjuangan menuang botol untuk memenuhi batasan cairan untuk barang bawaan, jauh lebih mudah, merasa nyaman, mengenakan masker, dan duduk santai sambil menonton film.

  • Gunakan Serum yang Tepat untuk Kulit Anda

Tidak ada yang mau memiliki kulit berminyak. Namun, bukan berarti minyak alami tidak bisa berperan dalam menjaga kesehatan kulit kita. Anda bisa menggunakan serum wajah di malam hari sehingga formula dapat bekerja keras memperbaiki kulit saat tidur. Jika kulit Anda kering akan lebih cepat bereaksi terhadap perubahan cuaca. Perhatikan produk yang Anda gunakan apakah ada daftar asam hialuronat pada bahan produk tersebut, yang membuat kulit bercahaya tanpa rasa kering yang mengganggu.

Bagaimana sudah melakukan langkah apa saja untuk membuat kulit wajah bersinar? Jangan lupa ya untuk selalu menjaga kulit tetap sehat dengan asupan bergizi baik untuk kulit. Selain nutrisi dari dalam, rawat kulit Anda dengan perawatan kecantikan yang sesuai atas rekomendasi dokter. Jika perlu, Anda bisa konsultasi langsung dengan dokter berpengalaman di Ciputra Medical Center. Jadi tunggu apalagi? Rawat kulitmu dari dalam dan luar sekarang juga!

Telah direview oleh dr. Karlina Muliani

Source: Panduan dari dalam untuk membuat kulit Anda bersinar