Solusi Mengatasi Jerawat Di Usia 20-an

Solusi Mengatasi Jerawat Di Usia 20-an

Apakah Saya Akan Terjebak Dengan Jerawat Selamanya?:Solusi Mengatasi Jerawat Di Usia 20-an

Secara medis, jerawat pada orang dewasa disebabkan oleh hal – hal yang sama yang menyebabkan jerawat pada remaja seperti kelebihan minyak kulit dan bakteri. Setiap perubahan dalam hormon, termasuk yang disebabkan oleh kehamilan dan menstruasi dapat memicu kelebihan minyak. Wanita yang merokok juga lebih rentan terhadap jerawat. Jerawat cenderung terjadi dalam keluarga, jika orang tua memiliki jerawat dewasa, Anda berisiko lebih tinggi. Orang bisa mendapatkan jerawat di usia 40-an dan seterusnya.

Mencuci Wajah Tidak Dapat Menghilangkan Komedo Atau Jerawat: Solusi Mengatasi Jerawat Di Usia 20-an

Mencuci wajah Anda tidak dapat menghilangkan komedo atau jerawat. Mengapa? Komedo terbentuk di bawah permukaan kulit, ketika minyak, juga disebut sebum, bereaksi dengan udara di pori-pori yang tersumbat sebagian. Ketika pori benar-benar diblokir, Anda mendapatkan whitehead. Cuci muka dua kali sehari dan setelah berkeringat, gunakan pembersih ringan dan air hangat – bukan air panas. Jangan gosok kulit Anda karena dapat memperparah jerawat.

Lalu, Apakah Pil KB Dapat Menyebabkan Atau Menyembuhkan Jerawat?: Solusi Mengatasi Jerawat Di Usia 20-an

Pil KB dapat membantu beberapa wanita untuk mengendalikan jerawat. Hormon dalam pil KB dapat membantu memblokir hormon androgen. Beberapa pil KB dapat memperburuk jerawat. Sehingga, jika Anda mengonsumsi pil KB, Anda tetap membutuhkan rutinitas perawatan kulit jerawat yang baik

Mungkinkah Makeup Menyebabkan Jerawat?: Solusi Mengatasi Jerawat Di Usia 20-an

Ya. Faktanya, apa pun yang Anda letakkan di wajah Anda memiliki potensi untuk menyumbat pori-pori. Carilah makeup bebas minyak, tabir surya, dan produk kulit lainnya. Produk non-komedogenik dan nonacnegenic bisa lebih baik untuk kulit berjerawat. Anda mungkin juga mencoba menggunakan kosmetik bubuk daripada foundation krim. Jika Anda ingin menggunakan foundation, beberapa dermatologists merekomendasikan oil-free liquid silicone matte foundations, seperti yang mengandung dimethicone atau cyclomethicone.

Pekerjaan Membuat Saya Stress. Apakah Itu Faktor Yang Membuat Saya Berjerawat?

Stres tidak dianggap sebagai penyebab utama jerawat. Lebih sering, jerawat dapat meningkatkan tingkat stres Anda. Perawatan jerawat yang efektif sebenarnya dapat membantu mengurangi stres. Namun, pada beberapa orang, stres bisa memperburuk jerawat. Jika Anda berpikir stres memicu wabah, teknik sederhana, seperti latihan pernapasan dalam atau bahkan meditasi, dapat meredakan stres.

Kemudian, Apa Hubungan Cokelat dan Jerawat?: Solusi Mengatasi Jerawat Di Usia 20-an

Tidak ada bukti ilmiah bahwa mengonsumsi coklat, gula, atau makanan berminyak menyebabkan jerawat. Namun, jika tampaknya makanan tertentu memicu jerawat, hindarilah mereka. Makanan manis atau berminyak menghambat kesehatan Anda dengan cara lain, berkontribusi terhadap diabetes dan penyakit jantung. Raihlah makanan segar untuk kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan.

Apa Itu Jerawat Kista?: Solusi Mengatasi Jerawat Di Usia 20-an

Jerawat kista bisa menyakitkan dan membuat frustrasi. Folikel tersumbat jauh di bawah permukaan kulit. Dokter Anda mungkin memilih untuk mengobati bentuk jerawat yang parah dengan pil antibiotik untuk waktu yang singkat. Kortikosteroid suntik dapat menenangkan peradangan. Krim topikal dengan retinoid juga dapat membantu. Jangan memilih, mencolek, atau melukai lesi. Itu bisa memperburuk jerawat dan menyebabkan bekas luka.

Apakah Saya Akan Terjebak Dengan Jerawat Selamanya?:Solusi Mengatasi Jerawat Di Usia 20-an

Menurut sebuah penelitian, jerawat menjadi kurang terlihat setelah usia 44 tahun dan bagi sebagian wanita, jerawat berakhir dengan menopause. Sampai saat itu, untungnya, ada perawatan untuk jerawat dewasa. Kebanyakan orang menemukan kombinasi produk bekerja paling baik. Perawatan membutuhkan waktu – biasanya 4 hingga 12 minggu – dan Anda perlu melanjutkannya agar berhasil.

Apa Cara Terbaik Untuk Mengobati Jerawat?: Solusi Mengatasi Jerawat Di Usia 20-an

Krim obat dengan benzoil peroxida, asam salisilat, atau alpha-hydroxy acid adalah perawatan pertama yang dicoba. Anda bisa mendapatkannya di atas meja atau dengan resep. Retinoid – krim berbasis vitamin A – juga berfungsi unclog folikel rambut. Dokter dapat meresepkan krim yang lebih kuat, atau obat lain yang membantu, seperti antibiotik, retinoid oral, androgen blocker, dan pil kontrasepsi dosis rendah.

Apa Cara Terbaik Untuk Mencegah Jerawat?: Solusi Mengatasi Jerawat Di Usia 20-an

Pertama, hindari menyentuh wajah Anda. Menyentuh wajah Anda dapat meningkatkan sifat berminyak, mengiritasi kulit, dan mendorong pertumbuhan bakteri. Kembangkan kebijakan lepas tangan.

Kedua, jauhkan rambut berminyak dari kulit Anda. Dan mencari produk rambut bebas minyak. Produk perawatan rambut berminyak bisa menempel di wajah dan menyumbat pori-pori.

Ketiga, bersikap lembut dengan kulit Anda. Gunakan ujung jari Anda (bukan kain lap atau spons) untuk mencuci muka dengan pembersih non-abrasif. Gunakan produk perawatan kulit ringan.

 

Reviewed by: dr. Ditta

Source: https://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/ss/slideshow-adult-acne