Cara Mengobati Sakit Gigi Di Rumah

Cara Mengobati Sakit Gigi Di Rumah

Cara mengobati sakit gigi di rumah dengan berkumur air garam? Apakah bisa?

Kepala rasanya berdenyut, gusi juga berdenyut-denyut, dan mulut terasa sakit menandakan bahwa Anda sakit gigi. Untuk mengatasi hal ini segera datangi dokter gigi Anda secepatnya. Sementara itu, untuk meredakan gejala, gunakan obat rumahan ini untuk mendapatkan bantuan jangka pendek.

Berkumur Dengan Air Garam: Cara Mengobati Sakit Gigi

Jika sakit gigi terjadi di malam hari dan Anda tidak dapat segera menemui dokter gigi, salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah berkumur dengan air garam hangat. Campuran yang baik adalah 1/2 sendok teh garam meja dengan 250 ml air. Buang air setelah berkumur, jangan menelannya. Anda juga bisa melakukan flossing ke gigi yang sakit dengan lembut untuk menghilangkan bagian makanan yang mungkin tersangkut.

Obat Penghilang Rasa Sakit: Cara Mengobati Sakit Gigi

Dokter gigi menyarankan asetaminofen untuk anak-anak. Untuk orang dewasa, pilihlah obat-obatan yang dijual bebas, seperti ibuprofen. Jika Anda memilih aspirin, telan dengan air – jangan letakkan di gigi atau gusi Anda! Obat tradisional itu tidak bekerja dan dapat membahayakan bagian dalam mulut Adan.

Kompres Dingin: Cara Mengobati Sakit Gigi

Jika wajah Anda bengkak, taruh bungkusan es di pipi Anda. Ini dapat membantu meringankan rasa sakit. Pembengkakan juga bisa berarti Anda memiliki abses dan kantung nanah di akar gigi Anda. Ini dapat menyebabkan infeksi serius pada rahang dan gigi lainnya. Tanda-tandanya termasuk demam dan gusi merah.

Anestesi: Cara Mengobati Sakit Gigi

Oleskan gel dan cairan yang menghilangkan rasa sakit ini langsung ke gigi yang sakit dan gusi di sekitarnya. Mereka mengandung benzocaine, yang akan mematikan rasa sakit pada area mulut Anda untuk sementara. Hati-hati: ini digunakan hanya untuk penggunaan jangka pendek.

Es: Cara Mengobati Sakit Gigi

Letakkan sedikit es di tangan Anda, di sisi tubuh yang sama dengan gigi Anda yang sakit. Gosokkan es di antara ibu jari dan jari telunjuk Anda selama 7 menit, atau sampai mati rasa. Mengapa ini berhasil? Para peneliti percaya es menghentikan sinyal rasa sakit ke otak Anda.

Minyak cengkeh: Cara Mengobati Sakit Gigi

Obat alami ini dapat mengurangi rasa sakit. Gosok langsung pada area yang sakit, atau rendam bola kapas dan oleskan pada gigi dan gusi. Ini mungkin sama efektifnya dengan benzocaine, bahan anestesi dalam gel sakit gigi yang dijual bebas.

Bawang putih: Cara Mengobati Sakit Gigi

Ketika Anda menggunakan bawang putih, Anda melepaskan allicin, cairan berminyak dan bahan alami. Akankah itu meringankan rasa sakit? Masih belum ada penelitian lebih lanjut. Tetapi Anda bisa mencoba mengunyah sepotong bawang putih, atau meletakkan potongan bawang pada gigi Anda. Aman – kecuali, tentu saja, untuk nafas Anda.

Tanaman Toothache: Cara Mengobati Sakit Gigi

Banyak yang telah menggunakan bunga tanaman ini sebagai pereda rasa sakit sementara dengan cara mengunyahnya. Berbagai jenis tanaman ini tumbuh di seluruh dunia, dan minyaknya dapat digunakan dalam banyak produk. Tetapi belum jelas apakah tanaman ini benar-benar berfungsi untuk meringankan sakit gigi.

Meringankan rasa sakit dengan Akupunktur Medik

Untuk meringankan rasa sakit yang masih tetap terasa setelah dilakukannya tindakan medis dengan dokter gigi, Anda dapat mencoba Akupunktur Medik dengan dokter spesialis Akupunktur kami. Untuk reservasi dapat langsung menghubungi kami via telepon (021) 2988 8137 atau WA 0813 15000 356

Baca Juga: Apa Saja Penyebab Bau Mulut?

 

Reviewed by: dr. Sylvani Gani

Source: https://www.webmd.com/oral-health/home-remedies-toothache