Tes Penjurusan Potensi Studi dan Karir

Merupakan asesmen yangTes Penjurusan Potensi Studi & Karir (PPSK) merupakan serangkaian kegiatan yang terdiri dari tes IQ, tes minat bakat & konsultasi. Tes ini dilakukan untuk membantu memahami & mengarahkan program studi / bidang karir (sesuai kebutuhan) yang tepat bagi seseorang, berdasarkan hasil asesmen dan wawancara pada saat konseling hasil dilakukan.

Kapan Sebaiknya Melakukan Tes?

Tes ini dilakukan pada kondisi tertentu seperti ketika akan memilih program studi apa yang akan di ambil pada tingkat lanjut (SMA menuju Perguruan Tinggi), dan ketika Anda memilih bidang karir apa yang sesuai dengan potensi dan minat Anda. ​

Mengingat durasi tes yang memakan waktu sekitar 2-3 jam, Anda disarankan untuk dalam kondisi yang fit, antara lain :

  • Istirahat cukup

  • Sudah sarapan

  • Tidak sedang dalam kondisi stres

Bagaimana Dengan hasilnya?

Setelah Tes dilakukan, akan dilakukan proses penilaian yang akan memakan waktu kurang lebih 7 hari kerja. Front Officer Ciputra Medical Center akan menghubungi Anda untuk datang dan melakukan konsultasi dengan psikolog kami. Dari hasil tersebut akan muncul rekomendasi studi / karir (sesuai kebutuhan) yang sesuai dengan hasil tes IQ & Minat Bakat yang dilakukan sebelumnya.

Untuk mendapatkan info lengkap dan pendaftaran, segera hubungi Ciputra Medical Center. Anda akan dibantu oleh Staff kami yang siap memberikan informasi yang Anda butuhkan. Anda dapat melakukan konsultasi, asesmen, dan terapi yang sesuai dengan kebutuhan anda serta dilayani oleh Team yang kompeten dan berpengalaman di bidangnya.

TOP