Menemukan Mengembangkan Bakat Tersembunyi Anak

Menemukan Mengembangkan Bakat Tersembunyi Anak

Bagaimana Menemukan Mengembangkan Bakat Tersembunyi Anak?

Apakah anak Anda melukis gambar dengan indah atau memenangkan setiap balapan yang pernah ia ikuti atau jagoan di dapur? Dia mungkin memiliki beberapa bakat tersembunyi yang belum ditemukan dan dikembangkan! Inilah cara bagaimana Anda membantunya menemukan bakat dan juga mencapai potensi yang ada dalam dirinya. Ketika saya masih kecil, saya adalah anak yang pendiam dan cukup canggung. Jadi ketika ibu saya melihat saya bertindak di atas panggung di pertunjukan drama sekolah, dia benar-benar terkejut dan mengatakan kepada semua orang bahwa dia tidak tahu saya memiliki kepercayaan diri untuk tampil di depan penonton secara langsung!

Dia mendukung impian saya untuk bergabung dengan klub drama di sekolah, menghadiri sebanyak mungkin pertunjukan saya, dan bahkan meyakinkan ayah saya yang cenderung akademis untuk mengizinkan saya belajar di perguruan tinggi Seni hingga jurusan Teater. Sampai hari ini, ibu saya masih menyesali bagaimana dia benar-benar tidak mengerti tentang bakat tersembunyi saya dan jika dia mengetahuinya lebih dini, dia akan mendaftarkan saya untuk lebih banyak kursus akting dan menulis, atau mengirim saya ke audisi untuk acara TV anak-anak.

Walaupun saya tidak memulai karir saya sebagai bintang anak-anak dan kadang berharap bahwa saya memiliki awal yang lebih dini di industri hiburan, saya bersyukur bahwa ibu saya mendukung impian saya begitu mengetahuinya dan membantu membentuk saya menjadi siapa saya hari ini. Jadi jika Anda memiliki anak kecil yang kepribadiannya mulai muncul, inilah cara Anda dapat menemukan bakat tersembunyi mereka dan membantu mereka untuk mencapai potensi maksimal.

Ada beberapa cara sederhana untuk mengidentifikasi bakat tersembunyi dengan mudah:

1. Amati anak Anda selama bermain: Menemukan Mengembangkan Bakat Tersembunyi Anak

Ketika anak Anda bermain, apakah ia lebih suka duduk diam dan menggambar atau apakah ia suka berlarian menendang bola di taman, atau mungkin ia menikmati menggali jauh ke dalam tanah untuk mencari cacing tanah dan binatang melata lainnya?

Kegiatan favoritnya adalah indikasi yang baik tentang minatnya dan jika Anda terus mengamatinya selama bermain, Anda akan segera mengetahui apa kelebihannya dan apakah ia berpotensi memiliki bakat tersembunyi yang belum ditemukan.

 

2. Perkenalkan anak Anda ke berbagai jenis kegiatan: Menemukan Mengembangkan Bakat Tersembunyi Anak

Perkenalkan anak Anda pada pengalaman yang berbeda dan biarkan dia mencoba segala macam kegiatan sehingga ia juga bisa mengetahui apa yang ia sukai atau apa yang secara alami ia kuasai.

Bawa dia ke tempat yang berbeda, perkenalkan dia dengan hobi baru, berpartisipasi dalam kegiatan bersama, atau daftarkan dia ke uji coba workshop untuk melihat apakah dia tertarik atau tidak.

 

3. Dengarkan anak Anda: Menemukan Mengembangkan Bakat Tersembunyi Anak

Cara termudah untuk mengetahui apa bakat tersembunyi anak Anda adalah dengan bertanya padanya apa yang dia sukai, apa impiannya, dan apa yang dia inginkan ketika dia dewasa.

Bahkan jika dia ingin menjadi Superman, tanyakan padanya hal apa yang memberinya inspirasi dari tokoh tersebut. Jika dia menjawab ingin membantu orang-orang yang bermasalah, mungkin dia bisa menjadi polisi atau pemadam kebakaran di masa depan? Atau jika dia ingin dapat terbang, maka mungkin dia akan tumbuh menjadi pilot atau bahkan bergabung dengan Angkatan Udara?

 

Bantu anak Anda mencapai potensi penuh mereka

Setelah Anda menemukan apa bakat tersembunyi anak Anda, berikut adalah beberapa hal penting yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengembangkannya dan menjadi yang terbaik:

Selalu mendukung: Menemukan Mengembangkan Bakat Tersembunyi Anak

Tidak peduli seberapa jauh aspirasi si kecil Anda terlihat bagi Anda, jangan hancurkan mimpinya dengan mengatakan bahwa itu tidak mungkin atau tidak realistis. Sebaliknya, tunjukkan saja dukungan Anda dan bantu dia menetapkan beberapa tujuan yang dapat dicapai.

Katakanlah dia ingin menjadi orang pertama yang hidup di bulan, dorong dia untuk belajar lebih banyak tentang astronomi dan mungkin dia akhirnya akan menjadi astronot yang terbang ke luar angkasa. Entah ia akhirnya membuat sebuah real estate di galaksi pada tahun 2040, atau ia menjadi ahli astrofisika yang cemerlang, atau bahkan jika ia menempuh jalur karier yang sama sekali berbeda, setidaknya ia akan tumbuh bahagia mengetahui bahwa ibu dan ayahnya ada disana untuk mendukungnya setiap langkah.

 

Berikan hadiah pendidikan: Menemukan Mengembangkan Bakat Tersembunyi Anak

Bantu dia memelihara dan menyempurnakan bakatnya dengan membiarkannya berlatih keterampilan atau dengan mengirimnya untuk pelatihan. Misalnya, jika dia suka membuat lagu, daftarkan dia untuk beberapa pelajaran di sekolah musik untuk mencari tahu instrumen apa yang dia sukai; Jika dia suka bermain tenis, sewa pelatih pribadi untuk mengajarinya teknik yang tepat.

Begitu dia dewasa dan yakin bahwa ini adalah arah yang dia tuju, terus tunjukkan dukunganmu dengan membiarkan dia bergabung dengan sekolah pilihannya yang sesuai dengan bidang minatnya, jadi setidaknya dia akan menerima pelatihan yang tepat dan lulus dengan kualifikasi yang valid .

 

Berikan nutrisi yang tepat: Menemukan Mengembangkan Bakat Tersembunyi Anak

Untuk membantu anak Anda mengembangkan bakat tersembunyi dan mencapai potensi maksimal, penting bahwa ia menerima nutrisi yang tepat dalam makanan sehari-hari sehingga ia dapat tumbuh sehat dan kuat.

Setelah anak Anda mendapatkan semua bantuan dan dukungan yang ia butuhkan, ia akan siap untuk melepaskan bakat tersembunyi dan bersinar!

 

Reviewed by: dr. Lettisia Amanda Ruslan

Source: https://sg.theasianparent.com/discover-develop-kids-hidden-talents